SEMINAR APCI 2015

Jakarta -  Menyambut haOLYMPUS DIGITAL CAMERAri jadi ke-69 TNI Angkatan Udara (AU), Air Power Centre of Indonesia (APCI) mengadakan seminar Internasional Air Power 2015 yang bertajuk Meningkatkan Peran Air Power Dalam Rangka Mendukung Poros Maritim Indonesia. Seminar dibuka oleh Asops Kasau Marsda IB. Anom (mewakili KASAU) di Klub Eksekutif Persada Purnawira, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (14/4/2015).

Ketua penyelenggara seminar, Marsekal Muda (Marsda) TNI (Purn) DR. Kusnadi Kardi, M.Sc menyataka, seminar menghadirkan beberapa pakar Air Power, baik dari dalam negeri (militer dan sipil) maupun luar negri. antara lain Mantan Kasau Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim, Laksamana TNI ( Purn ) Dr . Marsetio , Prof, DR. IB. Supancana, SH, LLM (Pakar Hukum udara & ruang angkasa) , Andi Alisjahbana (PT Dirgantara Indonesia) Untuk pembicara dari luar negeri, menghadirkan Dr Sanu Sanikara (Air Power Development Center Australia) , Rosoboron Export Rusia , Phil Mills (General Atomic, USA) , Jacinto Monge (Airbus Defense and Space Indonesia) .dan bertindak sebagai Keynote Speech adalah: Menteri Kelautan dan Perikanan RI – Susi Pudjiastuti ,  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman – Indroyono Soesilo .

Menteri Kelautan dan perikanan Susi Pujiastuti menjadi Keynote Speech Seminar International Air Power 2015 di klub eksekutif Persada Purnawira, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa, 14 April 2015.

“ Indonesia kaya akan hasil dari laut untuk itu potensi dari laut seperti : ikan , minyak dan lain – lainnya harus dikelola secara berkesinambungan untuk kesejahteraan rakyat indonesia.akan tetapi kami tidak akan mampu kalau kekayaan itu tidak dibarengi dan tidak didukung oleh Masyarakat, Pemerintah serta kekuatan dari militer terutama TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara yang bisa memonitoring & menjaga teritorial di lautan dan kita sangat terkenal di dunia sebagai negara Maritim,” ujarnya.